Thursday, March 21, 2013

Temen-temen gue :')



Akhir-akhir ini gue selalu punya masalah sama temen-temen gue di kelas. Mungkin Allah S.W.T lagi bikin rencana buat gue dan itu buat pelajaran karena gue udah salah dan harus lebih hati-hati lagi :')

Itu semua berawal dari gue berantem sama tesha. Tesha adalah temen gue dari kelas 7. Gue anggep dia seperti saudara gue sendiri. 
(Tesha)

Gue berantem sama tesha karena masalah kecil. Jadi gue sama si rena iseng nyoret-nyoret buku IPS nya.. Dan si tesha langsung ngatain gue walaupun gak ditunjukin sama gue. Walaupun dia gak nunjukkin kalau dia marah dan kesel sama gue, tapi gue udah tau kalau dia marah sama gue sampe keluar kata-kata kotor dari mulut dia. Sebelumnya, kalau si tesha marah sama gue, dia gak bakal keluar kata-kata kotor kayak gitu.. Paling dia cuma ngambek sama gue. Tapi sekarang, dia udah bener-bener berubah menurut gue. Dia sekarang lebih mementingkan yang lain dan sepertinya hanya ingin bertemen dengan si Aisyah, Lia, dan Rena karena mungkin hanya mereka bertiga yang bisa ngebuat tesha seneng dan karena mereka bertiga asyik diajak ngobrol dan sering banget bercanda sampai si tesha ketawa ngakak. Sedangkan gue, hanya ngebuat hidupnya susah dan gak bisa bikin dia seneng. Gue hanya orang yang sok pinter, sok cantik, dan suka php-in cowok menurut temen-temen di kelas gue. Gue bener-bener berantem sama dia, sampe anak 85 pada tau kalau gue sama dia lagi berantem. Mungkin menurut mereka aneh, karena gue yang biasanya selalu sama tesha, sekarang udh jarang sama tesha. Malah si tesha kayaknya lebih seneng dan lebih asyik sama Aisyah, Lia dan Rena. 


















(Rena, Aisyah, Lia)

Gue lebih diem, dan sempet nangis karena gue bener-bener gak nyangka kalau tesha bakal keluar kata-kata itu. Tesha gak pernah ngomong kayak gitu sama gue dari kelas 7. Baru sekarang gue mendengar si tesha ngomong seperti itu. Gue tau, gue punya banyak kekurangan, salah satunya adalah mudah terpengaruh oleh temen._. Gue pengen ngerubah kekurangan gue itu, tapi masih belum ada niat :D. Sejak saat itu, gue gak pernah bbm'an lagi sama si tesha. Biasanya tesha nge BM gue. Yaaaaa, hanya sekedar curhat. Dan gue gak tegur sapa sama dia. Dia emang bener-bener kesel banget sama gue. Gue berfikir, mungkin tindakan gue ngecoret-coret bukunya tesha adalah hal yang salah dan bener-bener ke kanak-kanakan. Dan gue tau, gue yang salah. Yaa, akhirnya gue minta maaf ke dia. Dan syukurnya dia maafin gue dan masih mau temenan sama gue. Gue kira dia gak bakal mau temenan sama gue lagi karena dia keliatan marah banget sama gue. Eh ternyata, dia mau maafin gue dan masih mau temenan sama gue walaupun gue gak bakal kayak dulu lagi..


Dan waktu itu juga. Ada masalah juga. Jadi temen-temen di kelas gue dikatain sama acc kelas 85 atau @FamsEightFive. Jadi ada admin gitu yang ngeganti pass acc kelas 85. Dan itu admin ngata-ngatain Sisi, Putri, Firadilla, Lia dan Dinda.












(Firadilla, Putri, Dinda, Sisi)

So pasti mereka marah dong sama tuh admin gara-gara dikatain. Dan mereka nyari tau siapa yang nulis gituan. Dan pada hari jum'at, habis pelajaran BK atau bisa dibilang pas istirahat, mereka berkumpul di kelas. Sedangkan gue sama si rena lagi di ruang BK. Gue gatau tuh anak 85 pada ngomong apa. Yang jelas pas bel, gue masuk ke kelas bareng rena dan anak-anak pada ngumpul di meja dinda dan melani. Dan gue nanya sama aisyah, "apa apa? kok pada ngumpul begini". Katanya aisyah "gue gatau, katanya sih tentang yang acc kelas". Gue pun nanya sama si tesha "sha, tadi kok pada ngumpul anak-anak, ada apaan?". "Oh, tadi anak-anak pada ngomongin yang tentang acc kelas ngatain dan tadi gue sama yang lain habis sumpah" kata tesha. "ohh, tadi gue ada di BK jadi gatau apa-apa". Gue pun jawab. Dan gatau jum'at sore atau sabtu sore, si Lia sms gini "cha, lo tau gak pass acc kelas 85?". Gue bales tuh sms lia gini "gue gatau lia, pass acc 85. Setau gue kan pass acc 85 bintangxxxx". Dan blaaa, blaaa, blaaa...
Ternyata si lia sama si tesha mengira kalau gue yang nulis, karena hanya gue dan rena yang ngilang pas istirahat dan mereka berfikir kalau antara rena atau gue yang nulis tweet gak berguna itu, dan mereka berdua berfikir gue lah admin yang ganti pass + nulis tweet ga jelas kayak gitu.. Di situ gue di uji lagi kesabarannya. Temen gue sekaligus sahabat gue mengira kalau gue yang nulis. Gue gak habis fikir, kenapa mereka nulis kayak gitu.Tapi ya udahlah gue gamau mikirin gituan dan gue positive thinking aja.


Dan sekarang gue punya masalah lagi sama Putri, Sisi, dan Firadilla. Kejadian itu berawal saat gue, lia dan rena pergi ke arion mall. Dan pas di toko buku, gue sama si lia lagi ngobrol. Dan gue ada ide buat bikin tempat persahabatan gitu bukan geng. Gue sama lia mikir tuh namanya. Dan si lia bilang "namanya gini aja cha, bocah peleng dan telmi". gue nanya tuh sama si lia "yaudah, beneran ya namanya itu". Gue sama lia fix tuh bikin twitter yang namanya @chalengmi_. Gue bikin itu bukan buat bikin geng, tapi cuma pengen biar gue makin deket sama temen-temen gue dan cuma pengen ngasih motivasi aja. Eh, malah sekarang malah pada ngeributin tentang "peleng dan telmi" yang dipakai buat nama twitter itu. Mereka bertiga marah-marah di grup  BBM. Mereka mau nyari tau, siapa yang bikin itu. Si tesha ngebela diri di group tersebut. Dan rena yang ngasih tau kalau gue lah yang bikin. Eh malah sisi, firadilla, dan putri ngomongin gue di group dan bilang kalau gue itu cupu. hnya gara-gara gue gak ikut ngomong di group akhirnya mereka bilang kalau gue cupu. Dan jika di liat-liat tweet nya salah satu dari 3 orang tersebut, kayaknya dari salah satu mereka yang kayaknya suka sama pacar gue dan gak suka kayaknya kalau gue pacaran sama dia. Sebenernya kalau emang salah satu dari 3 orang tersebut ada yang suka sama pacar gue, tinggal bilang ke gue. Nanti gue bakal kasih buat lo kok :') Dan gue akhirnya minta maaf sama mereka bertiga. Tapi cuma sisi doang yang maafin, sedangkan putri sama si firadilla bilang "kalau maafnya gak ikhlas, gak usah minta maaf ke kite-__-" Gue udh minta maaf, tapi malah di sautin gitu. Katanya gue harus minta maaf karena gue yang bikin, pas gue minta maaf pada begitu. Gue putusin buat diem aja. Gue gak mau nyari gara-gara. Gue gak mau memperpanjang masalah. jika lo gamau maafin gue ya sudah. Dan jika anak 85 pada gak mau nemenin gue lagi juga gak apa-apa. Toh, gue masih ada temen di kelas lain. Gue udah gamau ikut campur lagi urusan 85. Dan Gue bingung sama 85, kenapa pada suka ngerecokin hidup gue sampe-sampe ada anak di 85 yang ngomongin gue kalau gue tuh cewek yang hanya php-in cowok doang dan omongan itu udh menyebar ke kelas-kelas lain. Lo semua itu gatau gue yang sebenarnya. 


Jadi gue mohon buat 85, tolong kalau ada masalah di selesaikan baik-baik, jangan main sindir-sindiran di twitter. Jangan juga buat masalah sama guru-guru karena nama 85 itu udah jelek (bukannya bermaksud ngatain, tapi itu fakta). Jangan pernah juga masalah kecil di besar-besarkan, karena menurut gue, anak 85 suka banget ngebesar-besarin masalah. Tingkatin prestasi di 85, dan jaga kekompakan di 85. kalau gue liat, anak 85 itu gak ada kekompakannya malah di 85 banyak banget yang berpola individualisme atau egois, gak kayak kelas lain. Gue bukannya sok pinter atau sok bijak. Gue cuma pengen anak 85 berubah dan jangan pernah negative thinking dulu sama temen. Coba kalian semua selidiki lebih lanjut, jangan ada yang namanya sindir-sindiran di twitter atau facebook dan coba pecahin masalah tersebut dengan kepala dingin. Karena banyak di 85 yang suka sindir-sindiran di twitter. Sebenernya ya, main sindir-sindiran itu engga baik karena takutnya kita tadinya ingin nyindir siapa.. eh malah orang lain yang ngerasa kesindir dan malah kayak anak kecil. 
Kata-kata buat 85 : "Keep the good name of our class and maintain fraternal relations between us all. Never negative minded person could be a misunderstanding fears that often befall class 85"


Satu lagi, maaf jika gue sok bijak atau apalah. gue disini hanya ingin menyampaikan apa yang gue rasakan. Dan bukan bermaksud nyindir atau apapun. Gue gak pengen hubungan persaudaraan 85 hancur cuma gara-gara masalah kecil yang dibesar-besarin. Dan gue ngaku gue salah karena udah make kata sisi, putri dan firadilla tanpa minta izin dari kalian terlebih dahulu, gue gatau kalau kata-kata itu sering dipake sama kalian. Gue minta maaf sama lo bertiga. Gue minta maaf ini ikhlas :')








SEKIANTRIMS..
Maaf kalau gue ngambil foto kalian, gue hanya ingin ngasih tahu wajah cantik kalian semua ke para readers dan gak ada maksud apa-apa kok ;)
Dan maaf jika gue ada salah kata-kata atau perbuatan baik yang disengaja maupun tidak..







see you and more info about me, you can Follow my twitter @Oryza_Stva

No comments:

Post a Comment