Tuesday, March 12, 2013

Hati-hati dalam memilih sahabat

Sahabat/Temen

Hello guys, gue mau ngasih info nih buat kalian..
Disimak baik-baik yooo :D 



Sekarang banyak loh sahabat yang hanya manfaatin kita.. nah kita harus hati-hati tuh dalam memilih temen atau sahabat. Jangan sampe kita yang jadi korban. hehehe :D
Nah untuk itulah gue ada disini, jenggg.. jenggg.. jenggg-__-" #sokmenjadipembelakebenaran



Zaman udah berubah banget, kini banyak orang yang ingin bersahabat/temen karena bukan nerima kita apa adanya malah ada apanya lohh.. Kan seharusnya sebagai seorang temen, kita harus bisa nerima temen apa adanya. lah ini, ada apanya.. gak mau kan kejadian kayak gitu. nah, makanya kita harus berhati-hati dalam bertemen.



cara agar kita gak terjebak sama temen/sahabat sendiri dan cara milih temen yang baik versi gue :

  1. Tetep berteman sama dia, tapi jangan terlalu sering.
  2. Jangan seratus persen percaya sama dia, karena takutnya itu bakal jadi bumerang buat diri lo sendiri.
  3. Jangan pernah cerita aib lo ke dia. karena jika misalkan kita berantem sama dia dan dia menaruh dendam sama lo. so pasti, dia bakal cerita aib lo kemana-mana. lo bakalan malu dong. so, be carefull with your friends.
  4. Jangan pernah lo cerita tentang keluarga lo ke dia. soalnya bakalan sama kayak nomor 3 ntar. #hehehe
  5. Jangan pernah percaya sama temen baru, karena pasti dia ada maunya dari lo. menurut gue, lebih baik lo tetep bertemen sama temen lama daripada sama temen baru yang baru lo kenal.
  6. Jangan pernah ngebandingin temen lo yang lama dengan yang baru. Itulah yang ngebuat hubungan pertemanan lo ancur. karena temen lo itu juga manusia, dan pasti dia punya kekurangan dan kelebihan.
  7. Jangan selalu ngebaikin temen baru lo. karena dia bakal morotin lo terus lohh.. wkwkwk :D
  8. Jangan ikut-ikutan caper sama temen baru lo. Pasti kalau temen cwok lo ngeliat, dia bakalan gak suka + jijik sama tingkah laku lo yang kayak gitu.
  9. Apa-apa jangan sama temen baru lo terus, apalagi kalau ada kejadian lucu dan lo ketawa ngakak bareng temen baru lo itu. tambah gak suka aja tuh temen cowok di kelas lo.
  10. Jika temen lama lo deket sama gebetan atau pacar lo,,,, jangan pernah ngira atau nuduh kalau temen lo TMT atau PHO. karena mungkin dia hanya temen.
  11. Jangan pernah juga ikut-ikutan nulis yang aneh-aneh di facebook ataupun twitter bareng temen baru lo buat nyindir atau apapun ke temen lama lo karena temen lama lo buat salah/masalah sama lo. karena itu juga bakal jadi bumerang buat lo.
  12. Jika lo punya masalah dan pengen cerita, gue saranin lo cerita ke temen lama lo.. karena jika lo cerita sama temen lama lo, rahasianya bakal terjamin dan dia gak bakal bilang ke siapa-siapa. Coba lo cerita ke temen baru lo, apakah rahasia lo bakal terjamin. tentu gak bakal ngejamin rahasia lo aman di temen baru lo kan
  13. Jika misalkan lo dijauhin temen baru lo, dan lo gak punya temen lagi,, pasti lo bakal balik lagi sama temen lama lo. dan temen lama lo bakal ngebuka pintu buat lo. nah sekarang lo mikir deh, baik yang mana.... baik temen lo yang lama atau temen lo yang baru. 




Jadi intinya, lo jangan pernah ngejauhin, jangan pernah ngebanding-bandingin temen lama sama temen baru lo karena lebih baik temen lama daripada temen baru. 




Kata - kata dari gue buat lo semua guys :
"Jangan pernah lo percaya sama seseorang yang baru dan jika lo ingin bertindak, berfikirlah kembali. karena takutnya itu akan menjadi bumerang bagi diri lo"





Sekian dari gue dan Gamsahabnida..

No comments:

Post a Comment